Peta danau Minnesota membantu Anda menangkap ikan

Pernahkah Anda melihat perahu nelayan berkerumun di satu area namun hanya sedikit di tempat lain?

Ada alasan untuk ini, dan alasannya berhubungan dengan apa yang tidak terlihat oleh mata telanjang: titik bawah air, tepian, sadel, punuk, dan lubang.

Namun Anda juga dapat menemukan tujuan memancing yang berharga ini hanya dengan mengunduh peta topografi danau dari LakeFinder di situs web Departemen Sumber Daya Alam Minnesota atau menggunakan fungsi pemetaan interaktifnya di Mobile LakeFinder.

Apa itu peta topografi danau?

Pada dasarnya, ini adalah gambar dasar danau. Peta tersebut menggambarkan gradasi kedalaman air melalui garis berlekuk-lekuk yang berkorelasi dengan kontur dasar danau. Peta topografi sangat berharga ketika Anda mengetahui lokasi Anda dalam kaitannya dengan, misalnya, lubang yang dalam atau punuk berumput atau dataran dangkal di mana kumpulan ikan kecil kemungkinan besar akan menarik ikan untuk memberi makan.

Berkat Mobile LakeFinder Anda dapat dengan mudah mengetahui lokasi danau Anda. Itu karena LakeFinder menggunakan ponsel cerdas Anda atau perangkat seluler lainnya untuk memetakan lokasi Anda saat berada di danau.

Jika Anda belum pernah menggunakan peta topografi danau berikut adalah saran yang berguna.

  1. Garis peta menggambarkan kedalaman air dengan kelipatan lima kaki atau kurang. Garis yang berdekatan berarti perubahan tajam dalam kedalaman air, seperti drop-off atau tebing bawah air. Garis berjauhan menunjukkan area dengan sedikit perubahan kedalaman air.
  2. Tempat memancing yang baik dapat bervariasi menurut musim, waktu, spesies, dan faktor lainnya. Namun, area penangkapan ikan yang baik cenderung:
  • Titik-titik yang semakin dalam saat meluas ke danau. Ini sering terlihat seperti segitiga di peta.
  • Gundukan dikelilingi oleh air yang lebih dalam. Ini sering terlihat seperti lingkaran atau oval di peta.
  • Lubang dikelilingi oleh air yang lebih dangkal. Ini juga sering terlihat seperti lingkaran atau oval.
  • Rumah susun dan tepi rumah susun berdekatan dengan air yang lebih dalam.
  • Pelana (air yang lebih dalam dengan kedalaman yang konsisten antara dua titik atau punuk).

Keindahan peta topografi adalah Anda dapat mempelajarinya di rumah. Ini memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi tempat pemancingan yang disukai bahkan sebelum Anda meluncurkan perahu atau menarik para penyeberang. Anda juga dapat menunjukkan peta tercetak kepada teman atau orang lain yang nasihatnya Anda hargai. Pemancing berpengalaman akan sering mengeluarkan pena, melingkari tempat yang kemungkinan besar akan mereka tangkap, dan berharap yang terbaik untuk Anda karena itulah cara mereka belajar juga.

Gunakan peta interaktif kami untuk menemukan tempat memancing dan berperahu di dekat Anda. Dan dapatkan ikan Anda!